Rejeki sudah ditakar, dan itu benar

Assalamu’alaikum Wr  wb

Kenapa saya kasih judul itu di tulisan saya ini. Mungkin udah lama aku bertanya-tanya selama hidupku ini, namun sepertinya aku baru menemukan jawabannya sekarang.

Setiap individu itu dibekali dengan kemampun masing-masing oleh Allah Swt, yang satu sama lainnya pasti dan pasti berbeda. Itulah yang menyebabkan manusia bekerja di semua sendi bidang kehidupan, dan menyebarkan rejeki oleh karenanya.

Ada orang yang terlahir dengan bakat seni, dia akan mendapatkan rejeki dari sebagai seniman. Yang punya bakat menulis, dia akan mendapat rejeki sebagai penulis dsb. Ada orang yang sedari lahir mendapatkan penyakit bawaan sehingga sampai dewasa dia tidak dapat bekerja, dan ada orang yang terlahir dengan kondisi fisik prima dan nanti ia akan sangat mudah mendapatkan rejeki karena dia sehat.

Itulah kehidupan, namun kadang kala orang menyerah sama kehidupan, padahal ia belum menggali kemampuannya secara maksimal. Itulah yang dalam islam rejeki walau udah ditakar tapi harus dicari. Siapa yang berdoa pasti dikabulkan. Itu sudah sunnatullah dan pasti terjadi.

Allah menciptakan impian setiap insan manusia tidak lebih dari kemampuan2 yang ia miliki. Ada orang yang mimpi punya perusahaan yang sangat besar, karena memang ia mampu untuk mendapatkannya. Namun di pihak lain banyak yang tidak mampu untuk memikirkan ia punya perusahaan, karena memang allah hanya menakar ia kurang dari itu. Itulah pembagian rejeki menurut allah yang sangat adil.

Saya menulis ini sebagai pesan buat pribadi saja. Raihlah mimpimu setinggi mungkin semampu kamu memikirkannya, kejarlah dan pasti dapat. Allah senantiasa memberikan segala yang kamu pikirkan. Dan perintah untuk shalat dan zakat jangan pernah kau ingkari.

Demikian & tks

One thought on “Rejeki sudah ditakar, dan itu benar

  1. ye iye lah muharom…yang penting mah bersyukur dalam realistis akan membawa berkah muharom. Kalo gw mah rejeki dan jodoh itu udah ada yang ngatur, alhamdulillah rejeki udh gw dapat rom, tinggal mengalokasikan dan mengatur sedemikianrupa untuk mentasbihkan takdir yang lain yang bernama “jodoh”. Pasang surut kehidupan udah pernah gw jalanin rom,…gw merasa kehidupan gw sebenarnya udah dimulai diusia 23 tahun rom, karena di saat itulah kedua orang tua gw meninggal. Adik gw dua orang masih kuliah dan gw baru kerja 3 bulan. Bingung gw,..gaji msh kecil, adik2 gw masih kuliah..dan keluarga gwpun bantu sekedarnya. Tapi itulah hidup yang memaksa gw harus kerja keras dan melupakan mimpi gw tuk lanjutin kuliah gw dapet PMDK di Unila jurusan teknik mesin. karena harus menjaga nyokap dan adik2 gw dikala bokap gw sakit kanker dan kemudian meninggal. Tapi gw yakin semua itu ada hikmahnya dan adik gw yg nomer dua udah nikah n insya allah kalo lancar september gw udh dipanggil pakde..cs gw punya ponakan hehehehehe..insya allah tinggal gw-nye nanti nyusul merid jg, yg penting bahagia adik gw bahagia gw juga..gw bangga sm mereka semua…bisa juga gw mendidik mereka dgn cara gw..hehehehehehe..mudah2an Happy Ending yang terjadi di hidup gw..n gw gak pernah melupakan masa lalu gw..

Tinggalkan Balasan

