Undangan pernikahan

Pernikahan ternyata membutuhkan persiapan yang sangat beragam yak. Komplek benar, banyak banget hal-hal yang perlu dipersiapkan secara matang sedari awal.

Sebut saja undangan. Satu hal ini saja persiapan yang aku alami permasalahan banyak. Dari design yang mau kita inginkan, menyesuaikan dengan budget anggaran, mencari tempat design dan percetakannya juga. Aku sendiri sangat direpotkan olehnya. Tapi berhubung disamping aku ada calonku, aku siy enjoy banget menjalaninya.

Sedikit berbagi pengalaman, untuk masalah tempat dalam membuat design dan mencetak juga, pilihlah tempat-tempat yang berlokasi di daerah yang aman, jauh dari kesan daerah rawan kriminal. Bisa saya sebutkan percetakan yang ada di daerah jatinegara sangatlah mengecewakan buat saya. Saya hanya pinjam contoh design undangan untuk kita lihatkan pada calon mertua dikenakan charge. Hal yang sungguh tidak saya duga. Tidak ada kesepakatan sebelumnya kalau penyewaan akan dikenakan biaya.

Sebagai seseorang yang harus menjaga nilai sosialisasi waktu mengembalikan saya memang berinisiatif untuk memberikan satu bungkus rokok. Namun di tempat saya dipalakin dan dimintai oleh pemilik percetakan dengan satu bungkus rokok lagi. Dan disana banyak banget preman-preman ngga jelas yang meng-iyakan. Saya sendiri merasakan takut pada waktu itu akhirnya aku kasih duit Rp 10.000 sebagai pengganti rokok satu bungkus lagi yang mereka minta.

Dari pengalaman tersebut mungkin saya dapat berbagi dengan siapapun yang akan membuat undangan, untuk tidak mencoba di daerah jatinegara itu.

Lain hal-nya, terakhir saya mendapatkan tempat percetakan di daerah kelapa dua depok. Selain menawarkan design gratis, juga harga yang ditawarkan sangatlah murah. Untuk undangan full colour hanya di charge sebesar Rp 4500 saja. Merasa beruntung sekali saya dapat menemukan tempat yang tepat, karena di tempat lain rata-rat menawarkan harga di angka Rp 6000.

Tapi karena undangan kita sudah di design oleh teman sebelumnya, maka kita hanya mencetaknya di percetakan tersebut dengan sedikit perubahan seperti kotak tom&jerry dan penyempurnaan font pada undangan. Mudah-mudahan undangan yang saya dan calon saya buat ini sebagai langkah-langkah awal dalam kita membuat dan membina hubungan keluarga yang diridhoi oleh Allah Swt, diberikan kebahagiaan ke atas-Nya dan diberkahi di setiap langkah-Nya. Amin

 

Tinggalkan Balasan

