Proses pencairan jamsostek

Pagi yang sangat panas kumulai dengan joging sebentar, kemudian mandi dan santai sebentar. Tidak seperti hari-hari biasanya yang terkesan buru-buru dikejar waktu untuk di kantor, karena hari ini aku cuti, ya cuti buat klaim jamsostek yang bulan ini telah lewat 5 tahun masa keanggotaan.

Jam 8 aku pergi ke IMS (Intrias Mandiri Sejati), tempat outsourching aku sewaktu aku kerja di bank danamon indonesia prapatan, yaitu dengan maksud meminta surat referensi kerja yang cuma 6 bulan. Lama banget nunggunya dari datang jam setengah sembilan baru 2 jam kemudian suratnya diberikan. Untungnya ada temen ngobrol, seorang cewe manis berjilbab yang hendak psikotes sangat enak untuk diajak ngobrol, terima kasih tadi yah. Entah siapa cewe itu, semoga menjadi orang yang sukses nantinya.

Jam 11 persis aku sampai di gedung jamsostek cabang salemba. Serangkaian persyaratan administratif mesti aku jalani, baik itu mengisi berkas klain, fotokopi surat referensi dan antri di depan CS. Menunggu sekitar 1 jam akhirnya jam 12 pas aku dapat panggilan.

Persyaratan sudah lengkap, diproses beberapa saat oleh CS lantas form klaim ditunjukkan. Ya besarnya nominal klaim yang bisa saya terima. Lumayan serasa dapat uang yang tidak disangka-sangka. Seperti bonus gitu. heheh Persyaratannya yaitu:

1. Kartu jamsostek

2. Kartu keluarga asli dan fotokopi

3. Ktp asli dan fotokopi

4. Materai 6000

5. Surat referensi kerja asli dan fotokopi.

Karena bagian kasir yang kebetulan bekerjasama dengan bank mandiri sudah tutup, maka aku mesti nunggu lusa untuk klaimnya ditransferkan ke rekening aku. Hari yang indah.

Terima kasih ya Allah…

Tinggalkan Balasan

